Kesunyian Hati,,,,

19 Mar

Ketika hati sunyi dan ketakutan yang teramat

Tiada tempat untuk kusandarkan duka yang sedang membelah jiwa

Aku hanya seorang pengembara asing yang berhenti singgah mencari tapak bahagia, keluar dari darita, lalu tiba di maya pada

Ku berjerih payah membina kembali

Semangat hidup yang pernah lenyap suatu ketika dahulu

Ku bina dengan tabah dan airĀ  mata

Sehingga ku mampu berdiri walaupun ketika sedang disakiti oleh kenangan dan kerinduan lama

Kini,,,, aku bagaikan kembali terjatuh kelembah yang gelap, dingin, sunyi dan menyakitkan

Biarpun tak sendiri, meraba-raba dalam do’anya kepada Illahi

Hanya Dia saja yang masih ada dan sedang memperhatikanku

Ombak dilaut bergulung kasar, menghempas ke pantai berulang-ulang

Ketika langit malam gelap mendung mengandungi hujan

Kurasakan diri bagaikan sedang bersendirian

Di sebuah pantai yang tak berpenghuni sedang sujud sedih dipinggirku

Datang ombak membawa hanyut ke laut dalam

Gelap, sejuk, dingin, sepi dan terombang-ambing tanpa mampu bernafas lagi

Hanya Tuhan sajalah yang dapat membantunya,,,,,!

About these ads

49 Responses to “Kesunyian Hati,,,,”

  1. wits March 19, 2011 at 2:07 pm #

    ungkapan hati penuh makan.

    Memang hanya kepada Tuhan patut kita curahkan semua gejolak di dada.

    salam

    • Srikandi Hati March 21, 2011 at 12:01 pm #

      penuh makna mungkin ya he he he,,,,
      salam kembali dari srikandi hati ;)

      • giewahyudi March 21, 2011 at 3:03 pm #

        Penuh makan endut dong. :))))

  2. jarijaritangan March 19, 2011 at 2:26 pm #

    Dua jempol untuk Anda :)

  3. Fikriyansyah March 19, 2011 at 3:40 pm #

    kata2nya membuat pembacanya ikut sedih, setiap kehidupan pastilah ada rintangannya.. semangat teh..

    • Srikandi Hati March 21, 2011 at 12:03 pm #

      betul setiap kehidupan tak selamanya indah,,,,, dan adanya rintangan membuat irama hidup menjadi lebih hidup :)

  4. Zahra March 19, 2011 at 3:47 pm #

    Selama tetap ikhlas, tawakal dan ibadah.. Insya Allah kita tidak sendirian

    • Srikandi Hati March 21, 2011 at 12:04 pm #

      Pada hakekatnya kita tidak sendiri, ada DIA yang selalu menemani :)

  5. Ami March 19, 2011 at 4:22 pm #

    Banyak merenung untuk mengingat Allah ya Mbak…?

    • Srikandi Hati March 21, 2011 at 12:05 pm #

      dengan merenung kita akan semakin mengerti arti hidup,,,,

  6. joko santoso March 19, 2011 at 9:29 pm #

    saya percaya, setiap ada kesulitan pasti kemudahan akan segera datang

  7. SITI FATIMAH AHMAD March 19, 2011 at 9:44 pm #

    Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Nenden…

    Kesunyian memberi rasa ngeri kerana tidak ada manusia yang bisa mendengarkan kita kecuali Allah SWT. Oleh itu, bersunyian dalam pelukan Allah bisa menghadirkan ketenangan yang berpanjangan.

    Semoga hati mbak selalu ceria dan tidak sunyi lagi setelah kehadiran saya hari ini. :D

    Salam bahagia selalu buat mbak dari saya di Sarikei, Sarawak.

    • Srikandi Hati March 21, 2011 at 12:13 pm #

      Waalaikum salam wr wb,,,
      Aku percaya gelora hati kan sejuk dengan salju keyakinan, gejolak api jiwa kan padam dengan air keimanan,,,,

      terima kasih Bunda fatimah, kehadiran bunda memberikan rasa kantuk sebagai kenyamanan bagi mata yang tidak dapat pejam dan memberi rasa damai bagi jiwa yang gelisah,,,,

      Salam sayang dari saya buat bunda ;)

  8. yuni80 March 19, 2011 at 10:36 pm #

    ooohhhh so sad :(
    hatinya sama kayak aku too… sunyi :D

  9. nyayu amibae March 20, 2011 at 7:32 am #

    salam kenal juga sis… makna puisinya daleeem……

  10. Krisna Shop March 20, 2011 at 7:36 am #

    wahh jadi aga-aga gloomy yah :mrgreen:
    tapi aku suka tulisannya :razz:

    • Srikandi Hati March 21, 2011 at 12:19 pm #

      ah biasa aja tulisannya, hanya untaian kata yang mungkin kurang bermakna :D

  11. mabruri sirampog March 20, 2011 at 7:59 am #

    yg penting jangan pernah putus asa, karena Allah selalu bersama kita….

  12. Masbro March 20, 2011 at 8:03 am #

    Tuhan bersama kita kapan pun dan dalam kondisi apapun..

    • Srikandi Hati March 21, 2011 at 12:23 pm #

      Betul Masbro,,,, hanya Tuhanlah sebagai pelindung karena Dia lah sebaik-baik pelindung dan penolong bagi kita.

  13. kamal March 20, 2011 at 3:18 pm #

    hmmmm puisinya bikin gw merenung nich..?apa lagi klo sendirian… mantapp mba puisinya .. sukses ea mba”

    • Srikandi Hati March 21, 2011 at 12:24 pm #

      makasih Bang kamal,,, sukses pula buat dikau ;)

  14. Astra satria March 20, 2011 at 3:23 pm #

    Kenapa harus merasa sunyi ?, di sekeliling Anda ada sahabat-sahabat yang siapa membantu termasuk saya, perasaan seperti itu munculnya dari diri sendiri, dan diri kita sendiri yang dapat menghilangkannya, jangan pernah berburuk sangka pesan saya

    • Srikandi Hati March 21, 2011 at 12:31 pm #

      Dalam perjalanan hidup ini, seringkali merasa kekecewaan, sesuatu yang luput dari genggaman, keinginan yang tidak tercapai dan kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan.
      Ya,,,Sangat beruntung disaat-saat tergoncang jiwa, masih ada disekeliling kita sahabat-sahabat yang setia menemani sehingga masih ada setitik cahaya dalam kalbu untuk merenungi kebenaran….. :)

  15. Yan'shu March 20, 2011 at 7:50 pm #

    waduh, sedih bgt yak…
    tapi harus tetap semangat ya..

    • Srikandi Hati March 21, 2011 at 12:32 pm #

      terima kasih supportnya dan terima kasih juga kunjungannya,,,

  16. amisha syahidah March 21, 2011 at 5:44 am #

    sunyi lenyap resahpun senyap
    begitu amisha datang lewat sayap
    berbagi ceria tanpa harap..:)

    • Srikandi Hati March 21, 2011 at 12:35 pm #

      Sunyi sepi sendiri
      Sejak kau tinggal pergi
      Begitu amisha hadir
      sirna sudah resah hati
      cieeee,,,,, >lebay gak ya,,,?

  17. ahsanfile March 21, 2011 at 1:06 pm #

    Datanglah pada orang yang dicintai, pasti hati tak akan terasa sepi..

    Datanglah pada Yang punya cinta, pasti hati akan tentram…

    • Srikandi Hati March 21, 2011 at 1:44 pm #

      tapi sekarang telah datang pa ahsan jadi gak sunyi lagi :)

    • ahsanfile March 22, 2011 at 6:01 am #

      Waduh…. berarti ahsan masuk kategori mana neh…
      yang dicintai atau yang punya cinta…

      wakakakaaaaa

  18. Pedagang Melayu March 21, 2011 at 1:08 pm #

    Kesunyian … kadang2 bisa membawa kita lebih dekat kepada Yang Maha Mendengar

    • Srikandi Hati March 21, 2011 at 1:46 pm #

      dan hanya DIA lah yang selalu ada di kala kesunyian dan ketakutan yang membelah jiwa.

  19. tunsa March 21, 2011 at 2:42 pm #

    la tahzan, innallaha ma’ana.
    keep smile :-)

  20. ysalma March 21, 2011 at 3:03 pm #

    hati yang sunyi akan terasa damai jika bersandar pada-NYA..

    • Srikandi Hati March 21, 2011 at 3:22 pm #

      betul Mba Salma,,, DIA senantiasa bersama kita :)

  21. belajar dan berbagi informasi March 21, 2011 at 3:11 pm #

    jangan sunyi2 donk, enjoy aja hehehe :)

    • Srikandi Hati March 21, 2011 at 3:23 pm #

      he he he oke bung,,, ku kan tetap enjoy biar tambah asoy :D

  22. ummurizka March 21, 2011 at 3:54 pm #

    sebuah ungkapan hati dikala sunyi…
    ada saat kita memerlukan sunyi untuk bisa bermuhasabah dan evaluasi diri…
    sukses selalu mbak…maaf br bisa berkunjung…

  23. Merliza March 21, 2011 at 4:00 pm #

    lalu apa artinya kehidupan sosial jika kita terus berada di kesunyian ?!?!

  24. Syahril harahap April 20, 2011 at 1:04 am #

    Apakah kesunyian melanda trus kepada dirimu jika begtu tl0ng hubungi tuhan yang maha esa.
    Hehehe viss click disini
    dtunggu

  25. ~Amela~ July 22, 2011 at 7:19 am #

    sunyi.. adakalanya saya tidak suka kesunyian, ada kalanya saya begitu merindukannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: