Rona Kehidupan

29 Mar

Kusendiri disini
Menghitung tasbih hayat
Kutiti jembatan kehidupan
Kuselami makna kebenaran
Beratnya beban hidup ini

Kudongkakan kepala
Menembus langit tak berawan
Menghadap cahaya hidayahMu
Kupanjatkan do’a dari hati
Kulukis sendu pengabdian
Mengharap belas pengampunan….

Illahi Robbi…..
Disini kumencari ridhaMu
Antara bebayang mentari
Dan redup embun membasahi
Mencari harga diri dihadapanMu

Illahi Robbi….
Kuselami makna kehidupan ini
Kutafsiri makna derita silam
Kutiti jalan perjuangan ini
dan,,, aku pasti kembali
Mencari sejernih air di Al-Kautsar….
AmpunanMu Ya Robbi…..

About these ads

71 Responses to “Rona Kehidupan”

  1. shaleh March 29, 2011 at 4:46 pm #

    Puisinya keren … jadi pengen bisa nulis puisi juga :)

    • Srikandi Hati March 29, 2011 at 4:56 pm #

      terima kasih,,,,
      aku tunggu ya puisi indahmu :P

      • detiker March 29, 2011 at 8:39 pm #

        jago puisi ya kk…?aku tambah sikit,bukan puisi tapi kata mutiara hitam…”Mekar mawar yang kautanam di hatiku, tercium wangi semerbak. Lambangkan segala sayang dan cinta, hanya untukmu seorang”

      • Srikandi Hati March 30, 2011 at 7:20 am #

        Woow indah sekali kata mutiaranya, aku tambahin lagi ya, “tetapi sayang mekar mawar itu tak dapat engkau petik meski harumnya menusuk ke relung hati…”

      • baju wanita August 23, 2011 at 9:56 pm #

        keren, puisinya, mantap nih, bisa sjukkan hatiku. :) salam kenal

    • detiker April 1, 2011 at 7:36 pm #

      Ya kren donk.!yang nulis kan cewek jd puisinya bagus bagus deh

  2. giewahyudi March 29, 2011 at 5:43 pm #

    Mantap!
    Terlena dengan puisi ini..

  3. Ami March 29, 2011 at 6:40 pm #

    suka nulis puisi ya… religius, dalem…

  4. Arief Bayu March 29, 2011 at 7:29 pm #

    wah keren sekali religius banget mbak……….

  5. situsonline March 29, 2011 at 8:36 pm #

    huh….puisi cinta ada ga mbak…?

    • Srikandi Hati March 30, 2011 at 7:26 am #

      Aku kalo mau bikin puisi. Cinta nanti dibilang lebay,,, he he he
      Oke nanti deh aku buatkan puisi cinta yang indah, tunggu aja jam tayangnya, oke… :P

  6. lozz akbar March 29, 2011 at 9:04 pm #

    kudongkakan apa kudongakkan yang bener Mbak??

    • Srikandi Hati March 30, 2011 at 7:29 am #

      Hehehe salah tulis sepertinya ya, yang bener kudongakkan deh kayanya,,,,, makasih bang masukannya ;)

  7. Astra satria March 29, 2011 at 11:25 pm #

    Woowwww…. headernya kereeennn, tadi aku sempet kaget sebelum baca postingan puisi ini, jeng sri kok dilawan … he..he..he..

    • Srikandi Hati March 30, 2011 at 7:35 am #

      Hi hi hi aku jadi malu, header itu bukan aku yang bikin mas, tapi sahabat kita yang perhatian Bang Kamal, aku juga kaget pas lihat ada kiriman via email, Bang Kamal buatkan header yang cantik untuku,,,, jadi kali ini yang hebat Bang Kamal mas, bukan saya,,,, :P

  8. bukan detikcom March 30, 2011 at 5:31 am #

    puisinya bagus, sampai sekarang saya masih kesulitan kalau disuruh nulis puisi :D

  9. kangmartho March 30, 2011 at 6:51 am #

    sebetulnya tak gampang membuat puisi terutama tentang mslh religius karena hrs dpt merangkai kata-kata yg begitu indah dan harus penuh dng sejuta makna hingga menyentuh hati pembacanya…
    namun bagi mbak Agiska… semua itu dpt dipatahkan
    Salut… ku juga merasa terlena karenanya…

    • Srikandi Hati March 30, 2011 at 7:48 am #

      Akh biasa aja kang,,, :D
      Aku juga terlena lho oleh pujiannya Kang Marto,,, ;)

  10. Mami Manis March 30, 2011 at 8:20 am #

    good luck all of ya ..
    greeting of friendship.

    do not forget to visit my place yes thank you

    • Srikandi Hati March 31, 2011 at 1:41 pm #

      Thank u,,,,
      Oke,,,tunggu saja kunjungan saya ;)

  11. janda manis March 30, 2011 at 8:21 am #

    hay salam kenal…

  12. kamal March 30, 2011 at 12:57 pm #

    pusinya keren, blognya juga tambah yahud…..hehehe… mantapppppppppp:)

    • Srikandi Hati March 31, 2011 at 1:51 pm #

      He he he siapa dulu dunk, Bang Kamal yang mantap,,,, terima kasih ya bang atas semua perhatianmu,,,, senengnya punya sahabat yang perhatian :P

  13. yuni80 March 31, 2011 at 1:56 pm #

    Puisinya Mantap… :)
    Headernya kereeen… :P

    • Srikandi Hati March 31, 2011 at 2:14 pm #

      makasih,,, dan mba yuninya juga mantap,,, he he he

  14. guru rusydi March 31, 2011 at 4:07 pm #

    kita pun akan terus meminta ampun bila negeri ini tidak menjadi lebih baik, bila sekedar bertasbih tak berbuat untuk perubahan negeri. meninggalkan syariat demi maslahat sesaat, nafsu dunia.

  15. ysalma March 31, 2011 at 4:10 pm #

    religius,,
    dan sangat dalam sekali maknanya,,

  16. belajar dan berbagi informasi March 31, 2011 at 9:34 pm #

    Aku tak bisa bikin puisi Mbak, tapi puisi Mbak bagus lho.

  17. edda March 31, 2011 at 10:35 pm #

    lam kenal yaa mbak :)

  18. negerianak April 2, 2011 at 9:37 am #

    Bahwa Hidup adalah sebuah anugerah yang tak terselami, penuh dengan warna dalam beban, ujian dan kelegaan

  19. anank April 2, 2011 at 9:52 am #

    puisinya menggetarkan hati.. owh..
    lam kenal mbak..

  20. Jamal Rahmat April 2, 2011 at 9:16 pm #

    Wah saya nggak terlalu paham masalah puisi neh mbak…

  21. holichaxor April 3, 2011 at 4:19 pm #

    Wah ibu bisa jadi pujangga cinta mieh,hehehe…

  22. achoey el haris April 4, 2011 at 8:55 am #

    Puisi yg indah bu :)

  23. arieyanie April 4, 2011 at 12:28 pm #

    nice poem ^_^

  24. Mabruri Sirampog April 4, 2011 at 2:34 pm #

    bisa jadi bahan renungan,
    sangat menyentuh…

  25. mamung April 4, 2011 at 2:57 pm #

    suka sama puisinya.. keren dan indah mbak :)

  26. komputerbutut April 6, 2011 at 9:49 am #

    ijin nyimak…

    (hmmm kira2 apa ya artinya)

  27. kezedot April 6, 2011 at 6:49 pm #

    waw ajarkan aku menulis dong kawan…hehheh
    salam persahabatan

  28. Rina April 8, 2011 at 2:24 am #

    kereeen ;-)

  29. jumialely April 8, 2011 at 11:23 pm #

    Setahun jumialely [dot] com, dengan penuh penghargaan saya ucapkan Terima Kasih karena sahabat sudah pernah Menorehkan jejak cinta di rumah maya saya. I love You

  30. dhe April 12, 2011 at 12:45 am #

    tema kita sama ya mbak, meskipun di gubuk dhe bukan puisi asli dhe, tapi sama-sama puisi.. hehe

    sukaa ma puisinya mbak, kalo puisi tentang hidup dan Sang Pencipta, dhe mah biasanya langsung speechless gini.. terus berkarya ya mbak.. :)

  31. sayyidahali April 17, 2011 at 8:47 am #

    masya Allah indah sekali..penuh makna..salam kenal..mampir dong kegubukku..hehe:-)

  32. Anugrha13 April 18, 2011 at 12:17 pm #

    subhanallah…kok bisa indah banget bahasanya…terbuai aku membacanya :)

  33. saptriyawati April 20, 2011 at 8:13 am #

    wah mbak senang berpuisi juga ya, hobinya sama :) salam kenal mbak :)

  34. choirunnangim April 22, 2011 at 6:58 am #

    assalamu ‘alaikum..
    keimanan yang penuh dengan keikhlasan..
    tega kautsar yang tentu menghilangkan dahaga yang tak terperi..
    puisinya memberi inspirasi, dimana kata-kata yangada penuh selaksa makna..

  35. kamal May 3, 2011 at 12:59 am #

    hellowww… ayuh update… “:)

  36. Tukang Blog Walking May 3, 2011 at 9:56 am #

    Bagus tuh puisinya. saya resapi ya. he he he

  37. teguhsasmitosdp1 May 13, 2011 at 12:56 pm #

    Ditunggu puisi yang lain nih,…. hebat ! salam dari pekalongan

  38. mauna May 18, 2011 at 6:11 pm #

    Puisi yang indah… .

  39. Aan Subhan May 27, 2011 at 9:44 am #

    puisinya kren.ditunggu puisi berikutnya…

  40. Akhmad Muhaimin Azzet June 21, 2011 at 10:53 am #

    Aku suka menulis puisi. Aku suka membaca puisi. Tapi, jujur nih, puisi Rona Kehidupan ini bagus sekali. Larut aku di dalamnya. Makasih ya, Mbak.

    Ohya, setelah sekian lama belajar ngeblog, saya baru bisa caranya menaruh link sahabat di halaman blog saya, hehehe…. Sekarang saya minta izin memasang link blog Mbak di blog saya ya… Terima kasih banyak sebelum dan sesudahnya. Salam Blogger Persahabatan.

  41. Meidhy Aja June 27, 2011 at 1:43 pm #

    Indah nian mbak puisinya…
    siang-siang berjalan-jalan dapat sesuatu yang menyejukkan juga…

  42. Akhmad Muhaimin Azzet July 15, 2011 at 11:16 am #

    Singgah lagi ya…

    Ada hajatan kecil neh….
    Dalam rangka menyambut bulan suci, dibagi buku “Dahsyatnya Ramadhan”. Bagaimana caranya? Silakan klik:

    http://amazzet.wordpress.com/2011/07/14/290/

  43. medasatria July 25, 2011 at 8:05 pm #

    puisinya mnarik amt mbak

  44. marfinsyah August 5, 2011 at 12:56 am #

    puisinya indah menggarukan lagi

  45. HALAMAN PUTIH August 29, 2011 at 11:37 am #

    Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1432 H
    Mohon maaf lahir dan batin atas segala komen yang tidak berkenan baik sengaja maupun tak sengaja.

    Semoga Allah SWT senantiasa mengampuni segala dosa dan kesalahan kita serta menerima semua amal ibadah kita Amiiin.

    Salam,
    Muhammad Mufti
    HALAMAN PUTIH

  46. jayfunky jay September 16, 2011 at 6:59 pm #

    baguuuus bgt. . . ? i like it

  47. nopha kartika September 29, 2011 at 10:10 pm #

    subhanallah,puisinya menyentuh banget mba..
    izin mba nitip link http://www.pakaianindonesia.com
    terima kasih

  48. Rumah September 30, 2011 at 4:04 pm #

    itulah Rona Kehidupan :D

  49. Heru Purwanto October 7, 2011 at 11:21 am #

    MOhon maaf lahir dan batin mbak, (dah telat lama banget) :)

  50. Dokter Anak October 28, 2011 at 9:02 am #

    haiii…salam kenal…

  51. adelays January 29, 2012 at 12:28 am #

    Puisinya keren sekali

  52. kamal February 2, 2012 at 7:32 pm #

    hiatus juga ya mba…heheh sama dong^^

  53. rahassia April 16, 2012 at 2:25 pm #

    sejuk hati membaca puisinya mbak…

  54. Akhmad Muhaimin Azzet July 5, 2012 at 3:03 pm #

    Ohya, saya mampir lagi kemari ya, Mbak, untuk mengabarkan kalau saya sedang mengadakan giveaway betapa senangnya ngeblog. Ikut ya, Mbak. Info selengkapnya ada di blog saya. Makasih….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: