Sahabat,,,,,

5 Feb

Aku mencintai sahabat-sahabatku dengan segenap jiwa ragaku, seakan-akan aku mencintai sanak saudaraku. Sahabat yang baik adalah yang sering sejalan denganku dan yang menjaga nama baiku ketika aku hidup ataupun setelah aku mati.

Aku selalu berharap mendapatkan sahabat sejati yang tak luntur baik dalam keadaan suka ataupun duka. Jika itu aku dapatkan, aku berjanji akan selalu setia padanya. Kuulurkan tangan kepada sahabat-sahabatku untuk berkenalan, karena aku akan merasa senang, semakin banyak aku peroleh sahabat aku semakin percaya diri.

Belum pernah aku temukan didunia ini sahabat yang setia dalam duka, padahal hidupku senantiasa berputar-putar antara suka dan duka, kalau duka melanda, aku sering bertanya ,,,, siapakah yang sudi menjadi sahabatku,,,,? dikala aku senang sudah biasa banyak orang yang akan iri hati, namun bila giliran aku susah mereka pun bertepuk tangan.

Aku dapat bergaul secara bebas dengan orang lain ketika nasibku sedang baik, namun ketika musibah menimpaku, kudapatkan mereka tak ubahnya roda zaman yang tak mau bersahabat dengan  keadaan. Jika aku menjauhkan diri dari mereka, mereka mencomoohkan dan jika aku sakit, tak seorang pun yang menjenguku, jika hidupku berlumur kebahagiaan, banyak orang iri hati, jika hidupku berselimut derita mereka bersorak sorai.

Bila tak kutemukan sahabat sejati yang taqwa lebih baik aku hidup menyendiri dari pada aku harus bergaul dengan orang-orang jahat. Duduk sendirian untuk beribadah dengan tenang adalah lebih menyenangkanku daripada bersahabat dengan kawan yang mesti kuwaspadai.

Sahabat sejati adalah mereka yang sanggup berada disisi kita ketika kita memerlukan sokongan walaupun saat itu mereka sepatutnya berada ditempat lain yang lebih menyenangkan.

ku akan tersenyum menyambut sahabatku,,,,,,!!!!

7 Responses to “Sahabat,,,,,”

  1. Astra satria February 5, 2011 at 8:43 pm #

    Saya akan belajar menjadi sahabat sejati agar disambut oleh senyum Anda😀

    • Srikandi Hati February 9, 2011 at 9:03 am #

      kelembutan tutur kata, senyuman halus dibibir dan sapaan hangat yang terpuji saat bersua sahabat merupakan hiasan-hiasan yang selalu dikenakan oleh orang-orang mulia,,termasuk anda,,,,:)

  2. dadan kurnia February 7, 2011 at 12:54 pm #

    sahabat sejati mungkin cuma datang sekali seumur hidup, atau bahkan tidak akan pernah dapat seumur hidup……
    jadi berbahagialah yang mempunyai seorang sahabat sejati…..

  3. dadan kurnia February 7, 2011 at 3:56 pm #

    sahabat sejati mungkin cuma datang sekali seumur hidup, atau bahkan tidak akan pernah dapat seumur hidup……..
    jadi berbahagialah yang mempunyai seorang sahabt sejati

    • Srikandi Hati February 9, 2011 at 9:07 am #

      betul Kang Dadan,,,,kehadiran seorang sahabat sejati akan memberikan pelita di kegelapan hati, hadirnya sahabat sejati yang selalu menemani memberi semangat tuk lalui hari-hari kita,,,,,

  4. jajang ae February 10, 2011 at 8:51 am #

    sahabat? apa arti sahaabat bagi anda? mungkin sebagian orang sahabat adalah tema untuk bermain, tidak lebih dari itu……tapi arti yang sebenarnya sahabat sejati adalah bayangan dari diri kita sendiri yang mampu mengontrol diri sendiri

    • Srikandi Hati February 11, 2011 at 11:17 am #

      Mencari banyak teman merupakan tuntutan dalam hidup yang selalu dicontohkan oleh orang-orang terhormat dikarenakan akhlak dan perilaku yang terpuji, mereka itulah orang-orang yang selalu berada ditengah-tengah kerumunan manusia dengan senyum yang merekah, keramahan yang menentramkan dan sopan santun yang menyejukan, mereka selalu dipertanyakan dan di do’akan ketika tak terlihat…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: