Keutamaan Buku

17 Feb

Buku adalah teman duduk yang tidak akan memujimu dengan berlebihan, sahabat yang tidak akan menipumu dan teman yang tidak membuatmu bosan. Dia adalah teman yang sangat toleran yang tidak akan mengusirmu, dia adalah tetangga yang tidak akan menyakitimu, dia adalah teman yang tidak akan memaksamu mengeluarkan apa yang kita miliki, dia tidak akan memperlakukanmu dengan tipu daya, tidak akan menipumu dengan kemunafikan dan tidak akan membuatmu kebohongan.

Buku adalah sesuatu yang jika kita pandang akan memberikan kenikmatan yang panjang, dia akan menajamkan kemampuan intelektual, membuat lidah tidak kelu dan membuat ujung jari semakin indah, dia akan memperkaya ungkapan-ungkapan kita, akan menenangkan jiwa dan akan mengisi dada, dengannya kita akan mengetahui sesuatu hanya dalam singkat waktu, satu hal yang tak bisa kita dapatkan dari mulut orang selama satu masa.

Buku adalah sesuatu yang akan senantiasa taat baik disiang hari maupun dimalam hari, dia akan ikut saja diamanapun kita berada, dia tidak pernah mengantuk dan tidak akan terkena kelelahan malam. Dia adalah guru yang jika kita membutuhkannya, maka ia tidak akan merasa malu, walaupun kita meninggalkannya dia akan selalu taat, walaupun angin meyerang, dia tidak akan berpaling.

Buku dapat menambah keimanan, khususnya buku karangan kaum muslimin, dia pemberi nasihat yang paling agung, pendorong jiwa yang paling besar dan penyeru kebaikan yang paling bijaksana. Buku dapat membantu pikiran agar lebih tenang, membuat hati agar lebih terarah dan memanfaatkan waktu agar tidak terbuang percuma.

  • Kehidupan jiwa adalah konsep dan makna, bukan yang engkau makan dan minum
  • Ilmu itu teman akrab dalam kesepian, sahabat dalam keterasingan, pengawas dalam kesendirian, penunjuk jalan kearah yang benar, penolong disaat sulit dan simpanan setelah kematian.
  • Yang lebih indah dari istana dan rumah mewah adalah buku, yang bisa menjernihkan pemahaman, yang membuat hati menjadi gembira, yang membuat jiwa menjadi teduh, yang membuat hati menjadi lapang dan yang membuat pikiran berkembang.

<p

24 Responses to “Keutamaan Buku”

  1. Ami February 17, 2011 at 2:54 pm #

    Saya juga suka baca buku. salam kenal ya mbak…

    • Srikandi Hati February 17, 2011 at 2:59 pm #

      salam kenal kembali,,,,, terima kasih berkanan mampir kesini bu,,,,🙂

  2. Astra satria February 17, 2011 at 3:23 pm #

    Nahhh itu dia, buku adalah satu referensi bagi saya dalam membuat postingan, BTW sudah dipraktekkan rupaya, sekarang kalau mau yg tampilan besar atau kecil tinggal pilih, senang ya kalau sudah bisa😀

    • Srikandi Hati February 17, 2011 at 3:28 pm #

      yup,,,, buku adalah sumber informasi dan lautan ilmu,,,,!
      ooo sudah dong,,,,kelihatan kan,,,? but tentang magic boss belum berhasil tuh,,,gimana ya😉

  3. Astra satria February 17, 2011 at 4:05 pm #

    Apanya yang tidak berhasil?

    • Srikandi Hati February 17, 2011 at 5:13 pm #

      Ya, udah download terus selanjutnya gimana ?

  4. Lutfi Retno Wahyudyanti February 17, 2011 at 5:41 pm #

    Ayo banyak membaca. Saat otak dipakai untuk membaca, akan membuat lebih cepat saat berpikir.

    • Srikandi Hati February 18, 2011 at 3:19 pm #

      betul Mba Lutfi,,,,membaca dapat melatih lidah untuk berbicara dengan baik serta menjauhkan kesalahan ucapan, terima kasih kunjungannya, salam persahabatan😉

  5. kamal February 18, 2011 at 2:22 am #

    baca postingannya… jadi pengen baca trussss… salam”

    • Srikandi Hati February 18, 2011 at 3:21 pm #

      ayo perbanyaklah membaca, dengan membaca dapat mengembangkan akal, mencerahkan pikiran dan membersihkan hati nurani,,, salam juga buat bang kamal,,,!

  6. lozz akbar February 18, 2011 at 2:49 pm #

    wah saya jadi pingin baca buku yang teba lagi deh kayaknya seteah baca posting ini

    • Srikandi Hati February 18, 2011 at 3:23 pm #

      jangan ketinggalan juga bang Akbar, semangat terus ya😀

  7. oemah February 18, 2011 at 9:15 pm #

    buku gudang ilmuuuuuuu

    • Srikandi Hati February 19, 2011 at 11:41 am #

      yup buku juga dapat menambah pengetahuan kita, terima kasih sudah mampir,,, salam…..

  8. Jamal Rahmat February 18, 2011 at 9:40 pm #

    Wah…malas mbak kalau baca buku terus, mending karokean, hahaha…

    • Srikandi Hati February 19, 2011 at 11:41 am #

      wihhh, ternyata suka karokean juga ya, kalo saya justru gak bisa tuch😀

  9. hilal alifi February 18, 2011 at 11:22 pm #

    saya juga suka baca buku, mba. wah, seneng rasanya kalo sudah menghabiskan satu buku tebal….😀

    • Srikandi Hati February 19, 2011 at 11:42 am #

      bagus itu, dari pada waktu terbuang percuma mending gunakan buat baca😉

  10. Tips Blogging February 19, 2011 at 4:42 am #

    Bagi seorang blogger “wajib hukumnya” membaca buku. Karena dengan membaca buku maka ide ide selalu mengalir deras banget

    • Srikandi Hati February 19, 2011 at 11:43 am #

      he he he kaya saya nih ide pasti muncul setelah baca buku,,,,,,!

  11. Alam February 19, 2011 at 8:40 am #

    tiap hari saya bergelut dengan buku tante.. sampai bosan rasanya🙂

    • Srikandi Hati February 19, 2011 at 11:46 am #

      jangan pernah bosan dengan buku, sebab dengan membaca, dapat mematangkan kemampuan seseorang untuk mencari dan memproses pengetahuan dan penerapannya dalam kehidupan nyata….

  12. reni February 22, 2011 at 1:08 pm #

    Saya selalu suka dengan buku…
    Suka juga dengan orang-orang yang suka buku…
    Salam kenal mbak🙂

    • Srikandi Hati February 22, 2011 at 5:51 pm #

      Salam kenal kembali jeng reni, terima kasih ya udah nyasar kesini🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: