Serambi Mekah

1 Mar

Ku deudeuh Serambi Mekah, Ngaran endah taya peurah

Kagadabah nu sarakah, Antukna Anjeun katulah

Tsunami mangrupa bukti, Rewuan nemahan pati

Jiga anu taya harti, Banjir bandang hiji ciri

Tawis panggeuing ti Gusti, Pikeun ngabebenah diri

Usik dina tetekon Hyang Widi,,,,,,

Daun syetan angger ngemrat, Mancawura natar jagat

Jutaan jalma sakarat, Kacanduan barang laknat

Duh…… Serambi Ganja !!

37 Responses to “Serambi Mekah”

  1. jajangnujubeengoonk milih nu mana March 1, 2011 at 11:06 am #

    tapi ganja emang enak seh…wakwakwakwakwak

  2. jajangnujubeengoonk milih nu mana March 1, 2011 at 11:09 am #

    tapi ganja emang mangtabs seh…wakwakwakwakwakwkawkawkak

  3. kamal March 1, 2011 at 6:37 pm #

    hehee.. ia bener sama temanya.. tapi sayang aku ga mengerti bahasanya hehehe diterjemahin atuh kedalam bahasa indonesia ”🙂

    • Srikandi Hati March 2, 2011 at 11:42 am #

      ya intinya sih bencana datang akibat kita sendiri yang tidak bersahabat dengan alam seperti postingannya Mas Kamal, dengan adanya bencana alam semoga saja dapat menyadarkan bahwa Yang Kuasa sedang menegur kita,,,,

  4. ysalma March 1, 2011 at 7:44 pm #

    kalo ga salah tanggap, ini berbicara tentang tsunami Aceh yaa..
    Aceh memang memiliki kesuburan lebih, secara katanya, tidak semua daerah bisa tumbuh itu ganja, tapi disana, ga ditanam aja numbuh,,🙂
    semoga semua bencana ga pernah terulang lagi..

    • Srikandi Hati March 2, 2011 at 11:52 am #

      iya Mba Salma, semoga saja bencana segera berlalu, karena Ibu Pertiwi tak ingin menangis lagi, mari kita lestarikan alam dan lakukan pembangunan yang ramah lingkungan

  5. shaleh March 1, 2011 at 10:19 pm #

    Ga paham ama bahasanya cuma dapat beberapa kata yang mungkin bisa sedikit menyiratkan bahwa aceh yang bernama serambi mekah mendapatkan musibah berupa bencana tsunami itu dikarenakan masyarakatnya telah membuat Allah murka dengan kelakuan masyarakatnya yang suka ngisap ganja.

    Benar ga ya?

    • Srikandi Hati March 2, 2011 at 11:54 am #

      seperti itulah kira-kira Mas Shaleh, maaf puisinya saya buat berbahasa daerah😀

  6. Astra satria March 1, 2011 at 10:32 pm #

    Maaf kalau tidak nyambung dengan postingannya, karena ada sesuatu buat Anda, merpati tak pernah ingkar janji, silahkan menuju TKP : http://astrasatria.wordpress.com/2011/03/01/award-blogger/#more-2020

    • Srikandi Hati March 2, 2011 at 11:55 am #

      yup telah saya cek ke TKP dan ternyata ada kejutan buat saya disana, terima kasih Merpatiku😉

  7. Fikriyansyah March 2, 2011 at 11:29 am #

    hatur nuhun atu teh. aya’ rahasia dibalik rahasia. ges kehendak gusti pangeran.

    • Srikandi Hati March 2, 2011 at 11:58 am #

      Sumuhun Kang Fikri, Banda titipan ti Gusti kedah di pupusti, dirawat reujeung di rumat, dijaga, di pulasara🙂

  8. sang lazuardi March 2, 2011 at 12:07 pm #

    artinya apa ya..
    hehehe
    butuh translator neh

  9. dina.thea March 2, 2011 at 12:15 pm #

    euleh2 tiasaan nyeratna🙂

    • Srikandi Hati March 2, 2011 at 12:18 pm #

      aeh aeh hatur nuhun geuning aya oge yeuh ti sunda hehehe

  10. jumialely March 2, 2011 at 1:13 pm #

    hanya dengan kesadaran bahwa Tuhan memberi teguran atas segala kelakuan kita sebagai manusia.

    di Serambi mekah lah ladang ganja yang sangat besar. Mungkin Tuhan ingin menyadarkan umatnya

    salam kenal mbak..

    saya gak nyasal lho, memang berkunjung

    • Srikandi Hati March 2, 2011 at 1:17 pm #

      he he he iya makasih ya udah kunjung balik ke rumah saya yang masih semrawut😀

  11. Zico Alviandri March 2, 2011 at 1:32 pm #

    *buka google translate… kayaknya google translate gak ngerti deh😀

    Nangkep sih inti tulisannya🙂

    Salam kenal🙂

    • Srikandi Hati March 2, 2011 at 1:53 pm #

      he he he mbah google nya harus di kasih les dulu biar ngerti ya,,,,😀
      salam kenal kembali !

  12. nagaera March 2, 2011 at 5:01 pm #

    inti puisinya Insya Allah dapet tapi ga paham secara keseluruhan tulisannya🙂

  13. Erlin Fitriyanti March 2, 2011 at 9:25 pm #

    artinya itu apa mbak nenden?
    kunjungan malam,lama tak kesini🙂

    • Srikandi Hati March 3, 2011 at 9:47 pm #

      makasih, ngeronda ya he he he kebetulan nih gantian sekarang aku yang ngeronda😀

  14. blogbobby March 2, 2011 at 9:57 pm #

    Wah, ngarang sendiri ya? hebat!

  15. teguhsasmitosdp1 March 2, 2011 at 10:48 pm #

    ikut nyimak, gak paham juga ya …. salam dari pekalongan.

    • Srikandi Hati March 3, 2011 at 9:50 pm #

      salam juga dari Subang, terima kasih kunjungannya.

  16. mamah Aline March 3, 2011 at 9:19 am #

    puisi bahasa sundanya nyunda sekali, gak mungkin saya bisa bikin seperti itu… salam hangat Teh…

    • Srikandi Hati March 3, 2011 at 9:51 pm #

      siapa lagi kalu bukan kita yang melestarikan budaya kita,,,😉

  17. achoey el haris March 3, 2011 at 11:17 am #

    basa sundana sae pisan
    abdi mah teu tiasa sasae kitu
    salut
    ngamumule basa Sunda

    Maaf baru nongol lagi
    Baru update dan BW lagi nih daku
    Salam persohiblogan🙂

  18. Aziz Hadi March 3, 2011 at 2:55 pm #

    Eh itu bahasa mana ya ? hehe, maklum gak tahu bahasa mana, bahasa aceh kah ? hehe…

    kalau bisa nangkep intinya, Tsunami disebabkan oleh barang laknat yaitu ganja,😀

    salam kenal, aziz hadi

    • Srikandi Hati March 3, 2011 at 9:53 pm #

      hehehe bukan itu bahasa sunda, salam kenal kembali😉

  19. fanz March 3, 2011 at 3:51 pm #

    translate ke bahasa minang please🙂

    • Srikandi Hati March 3, 2011 at 9:54 pm #

      waduh kalo di suruh translate ke bahasa minang angkat tangan deh😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: