Istana Rumah Cacing

9 Mar

Istana rumah cacing

Tempat semua manusia terbaring

Tak lagi terdengar suara nyaring

Suasana nan amat hening


Siapa yang dapat membantu

Tuk lepas dari belenggu itu

Tiada lagi tempat tuk mengadu

Atas diri yang terbujur kaku

Terkurung dalam liang beku


Ternampak akan dosa-dosa

Jasad menghiba dalam penyesalan

Sambil membayangkan kapankah kiamat datang

Tanpa hisaban memberatkan

 

25 Responses to “Istana Rumah Cacing”

  1. belajar dan berbagi informasi March 9, 2011 at 2:28 pm #

    Judulnya serem Mbak Nenden, hi..hi.. Tapi memang kematian adalah nasehat paling ampuh yang bisa digunakan, agar manusia bisa menghindari sifat2 dan perbuatan yg dilarang-Nya. Thanks🙂

    • Srikandi Hati March 9, 2011 at 2:34 pm #

      sengaja mas biar serem hhhhhh,,,,,
      ya intinya sih hanya mengingatkan diri sendiri agar kita selalu ingat bahwa di depan sang maut mengintai kita….

  2. Iva March 9, 2011 at 2:43 pm #

    moga tempat kita nantinya sangat layak

  3. ahsanfile March 9, 2011 at 2:59 pm #

    Saat lagi sakit begini…
    duh jadi merasa banyak sekali dosaku…

    makasih tante dan ngingetin…

    • Srikandi Hati March 9, 2011 at 3:01 pm #

      sama-sama om,,,, saat kita teringat dosa terasa kerdil diri kita dihadapan-Nya….

  4. giewahyudi March 9, 2011 at 3:47 pm #

    Salah fokus saya, tak kirain istana cacing itu perut saya..🙂

    Ternyata menyeramkan kalau membicarakan hal ini..

    • Srikandi Hati March 9, 2011 at 4:10 pm #

      Hehehe oh perutnya mas yudi banyak cacingnya ya

  5. riez March 9, 2011 at 6:32 pm #

    Iya serem juga baca puisi ini, nasehat yang tepat bagi hamba2 yg moralnya lagi sekarat dan tak sadar kalo kematian tak dapat ditawar

    • Srikandi Hati March 10, 2011 at 8:42 am #

      Kematian tak pilih kasih akan datang kepada siapa saja tanpa mengenal waktu dan tempat….

  6. kamal March 9, 2011 at 7:06 pm #

    Ya Allah.. Ya rabb’… astagfirulloh.. ampe seremmm ya mba ya ngebayanginya… semoga aja nanti kelak istana ku ga banyak cacingnya..”puisinya menyeramkan tapi berhasil menggugah aku.. untuk ingat kepada NYA..”

    • Srikandi Hati March 10, 2011 at 8:45 am #

      Semoga saja rumah kita nanti terang, luas dan menyenangkan, aminnnn…..

  7. ageng March 9, 2011 at 8:20 pm #

    serem banget ya. yang bisa kita lakukan cuma terus beribadah selagi hidup *ngejatuhin bygon dari tangan*

    • Srikandi Hati March 10, 2011 at 8:47 am #

      Owww lebih serem lagi melihat baygon di tangan,,,he he he tapi buat bunuh nyamuk kan…?

  8. achoey el haris March 10, 2011 at 9:48 am #

    setelah tk lagi di atas bumi
    moga khusnul khatimah kita

  9. amisha syahidah March 10, 2011 at 10:01 am #

    hanya doa yang dapat ku panjatkan
    moga mendapat dariNya keampunan.

  10. amisha syahidah March 10, 2011 at 10:03 am #

    mbak tukar link y, punya mbak dah nongol di gubukku, hehe

    • Srikandi Hati March 10, 2011 at 10:08 am #

      Oke siipp, makasih ya udah nyantumin aku di blognya😀 sekarang aku pake hp, nanti harus buka laptop dulu biar bisa nyantumin mba di sahabat hatiku,,,sabar ya😉

  11. julianusginting March 10, 2011 at 11:27 am #

    istana rumah cacing berarti kecil tuh ya…

    • Srikandi Hati March 10, 2011 at 12:18 pm #

      kecil dan besar tergantung amal perbuatan mas he he he

  12. Astra satria March 10, 2011 at 1:35 pm #

    Bisa buat mancing ikan donk😛

    • Srikandi Hati March 10, 2011 at 1:53 pm #

      Hahahaha sekalian buat ngobatin sakit thypus juga mas !

  13. bundamahes March 11, 2011 at 1:37 pm #

    Hiks… tiap kali baca yang beginian jadi inget tumpukan dosa yang dah bergunung-gunung banyaknya😥

    • Srikandi Hati March 11, 2011 at 1:51 pm #

      semoga saja kita semua selalu berada di jalan yang diridhoi-Nya…..!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: