Istanaku Deritaku,,,

22 Mar

Istanaku deritaku
Berdiri megah dengan dinding besi
Pengawalku setia berdiri di depan jeruji
Aku bersemayam indah dalam mimpi
Dimana kutemukan anak istri

Istanaku deritaku
Ruangan indah dengan udara lembab
Tempat sang tikus bebas mencari makan dan beranak
Seakan bertanya beradaku disini kenapa sebab
Dalam istanaku aku di paksa pasrah
Menanti sisa waktu penuh debar

Istanaku deritaku
Dalam pembaringan kapuk penuh kutu
Kuterkurung dalam otak beku
hanya mimpi syahdu penawar rinduku
Dimana setiap hari kuhitung sisa umurku
aku berdoa dalam asap roko yang mengepul
Berharap doa dalam asap terkabul

Akhirnya,,,,kutemui diriku disini…
Dalam perhatian-Mu aku lupa diri
Kini aku semakin mengerti
Masa senjaku semakin hampir

Tiada keriangan di dalam hati
Walau senyuman manis di bibir
Hati galau memikirkan nanti
Kesudahan diri yang tidak pasti….

36 Responses to “Istanaku Deritaku,,,”

  1. ahsanfile March 22, 2011 at 2:47 pm #

    Hidupnya bagai di sangkar emas…๐Ÿ˜€

    • Srikandi Hati March 22, 2011 at 2:49 pm #

      bukan disangkar emas kali, sangkar bambu he he he

      • ahsanfile March 22, 2011 at 3:13 pm #

        Ha ha ha… berarti gubuk derita…

      • Srikandi Hati March 22, 2011 at 3:16 pm #

        nah begitulah kira-kiranya,,,,gubuk derita dan merana,,,

      • ahsanfile March 22, 2011 at 4:45 pm #

        Ngomong-ngomong siapa ayng merana yak ?

        apakah tante Agis ?

      • Srikandi Hati March 22, 2011 at 4:59 pm #

        aku gak akan merana bung, banyak sahabat disini….๐Ÿ˜€

      • julianusginting March 25, 2011 at 10:43 am #

        sangkar bambu mudah aja keluar tinggal dipotong bambunya..hehe

  2. giewahyudi March 22, 2011 at 3:24 pm #

    Bila istana dibangun dengan derita, lebih baik robohkan saja..
    Hidup lebih pantas untuk membangun bahagia.. Krik!๐Ÿ™‚

    • Srikandi Hati March 22, 2011 at 3:30 pm #

      he he ya dong siapa yang tak ingin bahagia…๐Ÿ™‚

      • giewahyudi March 23, 2011 at 3:18 pm #

        Semoga selalu berbahagia yaa..

  3. elmoudy March 22, 2011 at 4:19 pm #

    mungkin itu tahapan hidup yg memang perlu dilalui..
    hidup kadang keras…dan mengajarkan kita utk selalu tegar dalam keadaan apapun…. suatu waktu akan ada masa dimana kebahagiaan itu datang ….

  4. tonykoes March 22, 2011 at 4:43 pm #

    Bukan hanya raga ini yang terpenjara.. tetapi hatipun terpenjara dari rasa bahagia… jiwapun terpasung dalam kerontang… apaan tuh…๐Ÿ˜€

    • Srikandi Hati March 22, 2011 at 6:24 pm #

      Jika raga terpenjara, hati pun terasa lara, tak lagi ada bahagia membara, akhirnya diri hidup sengsara,,,,,๐Ÿ˜€

  5. Zahra March 22, 2011 at 4:56 pm #

    Seindah2nya negri orang lebih indah negri sendiri
    seindah2nya rumah orang masih indah rumah sendiri

    seindah-indahnya doa
    taakan indah jika tanpa usaha

    Kita tidak sendiri, masih ada Allah untuk bersandar bagaikan di dalam gedung yang mewah jika ingin bersandar kepada-Nya.

    Tersenyum ikhlas dan wudhu mungkin yang dapat meleburkan kegalauan itu.
    Insya Allah.
    Amin.

    • Srikandi Hati March 22, 2011 at 6:31 pm #

      Jika khilaf atas diri hamba, mengaharap sesuatu tanpa seijinNya, membuat sesuatu tanpa RidhaNya, kuatkan hati menapaki langkah,,,,
      kita hanya manusia biasa, yang hina lagi dina, penuh dosa kemaksiatan, semoga Tuhan permudahkan jalan…bagi umat yang jauh dari kemunkaran,,,,

  6. belajar dan berbagi informasi March 22, 2011 at 5:19 pm #

    Jangan sedih melulu dong Mbak. hiks..hiks๐Ÿ™‚

    • Srikandi Hati March 22, 2011 at 6:32 pm #

      he he he nggak ini menggambarkan seorang insan yang hidup di penjara๐Ÿ™‚

  7. Ami March 22, 2011 at 5:32 pm #

    Mbak, kok sedih banget sih. Saya tadinya juga gitu. Tapi malah membuat saya bisa merasakan cahaya di kepalsuan dunia…

    • Srikandi Hati March 22, 2011 at 6:34 pm #

      semoga kita tidak terlena dengan kabahagaan semu,,,,

  8. kamal March 22, 2011 at 8:40 pm #

    mudah2 aku bukan termasuk gambaran dalam cerita itu…๐Ÿ™‚ maaf nich sobat.. jarang berkunjung:) lagi atit nich.. lah jadi curhat… dah suksesssssss ea mba” oia satu lagi mba.. header gambarnya agak pecah mba.. mungkin perlu di naikin resolusi gambarnya mba.. ini saran aja loch mba.. see ya:)

    • Srikandi Hati March 22, 2011 at 8:56 pm #

      Justru itu saya belum menemukan yang pas di hati buat headernya,,,nanti deh di perbaiki lagi, btw cakit apa,,,? Duh kacian banget bang kamal,,,, cepet sembuh ya๐Ÿ˜‰

  9. Fikriyansyah March 22, 2011 at 9:34 pm #

    puisi2 teteh memang penuh mkna, tp kok dari kmrn puisinya sedih mulu y, apa teteh lg sedih?

    • Srikandi Hati March 22, 2011 at 9:59 pm #

      Masa sih,,, kelihatan sedih ya,,,
      Ini puisi menceritakan seseorang yg hidup di balik sel,,, hehehe aku sih enjoy aja tuch๐Ÿ˜›

      • Fikriyansyah March 24, 2011 at 11:06 pm #

        yg di balik sel orng lain apa hatinya nih… hehe piss damai tu indah teh..

  10. dhe March 22, 2011 at 9:56 pm #

    keknya puisi ini spesial tidak berlaku untuk gayus deh mbak, hehe..

    semoga tak pernah menggunakan istilah itu dalam hidup, coz yang paling enak tu istanaku surgaku..๐Ÿ˜€

    • Srikandi Hati March 22, 2011 at 10:06 pm #

      Jangan pernah mba, bagi kita istanaku adalah surgaku, surgaku adalah masa depanku,,,, aminnn…..

  11. Sugeng March 22, 2011 at 11:11 pm #

    AKlau aku berusaha menbuat Istanaku menjelma menjadi rumah ku. KArena aku pingin menjadikan ladang amal tuk menuju kerumah NYA.๐Ÿ˜‰

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  12. lozz akbar March 23, 2011 at 9:27 am #

    tidaaakkk… aku tak ingin dipenjara aaahhhh hehehe

  13. Krisna Shop March 23, 2011 at 2:12 pm #

    sebenarnya saya sering kesini… cuman bingung mau comment apa supaya ga OOT (out of topic) soalnya ga ngerti apa2 soal puisi:mrgreen:

    maaf yah mbak, klo komennya ga sesuai ma puisinya:mrgreen:

    permisi๐Ÿ˜›

  14. komputerbutut March 23, 2011 at 4:58 pm #

    maap ane ga ngerti puisi atau pantun.. ^___^

    ane buka tipe cowo puitis๐Ÿ˜€
    ane cuma mau beri komentar ” Lanjut sis”

  15. mauna March 23, 2011 at 5:30 pm #

    puitis banget mbaa… kadang aku g paham kecuali sedikit…hheheh

  16. Astra satria March 23, 2011 at 10:04 pm #

    Lah kok ternyata istana juga ada tikusnya ya๐Ÿ˜› berturut-turut postingnya tentang sedih dan haru, ada apa ya ???

  17. HALAMAN PUTIH March 24, 2011 at 10:03 am #

    istanaku adalah surgaku, di situlah kita bisa membina kasih sayang bersama keluarga masing2 baik dalam suka maupun duka

  18. yuni80 March 27, 2011 at 3:55 pm #

    kayaknya Mbak srikandi orangnya melankolis deh๐Ÿ˜€ soale sedih terus hehehehe๐Ÿ˜€ so keep smile๐Ÿ˜›

  19. shanty May 24, 2011 at 12:04 pm #

    Puisinya dalam sekali mbak…penuh kesedihan juga. Mudah-mudahan bukan pengalaman pribadi ya…
    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: